Minggu, 14 Januari 2018

30 Hari Bercerita - Day 1

1/30
Suatu hari, seseorang menatap pantulan dirinya di cermin. Memperhatikan setiap sudut tubuhnya. Dia cantik. Dia sudah cantik. Tapi, sayangnya bukan senyum bahagia yang tersungging di bibirnya.....
.
Setiap tempat, herannya pasti mempunyai standar kecantikan atau ketampanan masing-masing. Di Indonesia sendiri tidak bisa dipungkiri, stereotype cantik itu kulit putih. Sehingga banyak dari kita berburu produk pemutih agar terlihat tampil cantik seperti bintang iklan produk kecantikan. Lalu ada seseorang yang tidak 'pede' memiliki postur pendek, sehingga berburu obat peninggi yang kita pun tidak tau dampak buruknya nanti bagi kesehatan kita. Beberapa dari kita ada juga yang sudah dimusuhi oleh timbangan karena mereka dicaci maki saat menjalankan tugasnya menunjukkan beberapa angka yang tidak sesuai ekspektasi kita. Bahkan ada saja seseorang dari kita yang merasa bagian tubuhnya yang tidak memenuhi 'standar' menurut orang-orang lalu berlomba-lomba untuk mengubah ciptaanNya.
.
Kalian tau? Tuhan telah menciptakan setiap makhluk itu dengan begitu sempurna. Mau sejenius apa makhluk, tak ada siapapun yang bisa menandingiNya. Bahkan untuk membuat seekor nyamuk pun. Lalu, jika kita sudah tau? Apalagi yang kita keluhkan? Tidak pernah tertulis di kitab suci manapun akan standar kecantikan atau ketampanan seseorang secara fisik, kecuali akhlaknya. Dari sini seharusnya kita sadar, kita tidak butuh standar itu. Tidak usah menyiksa diri untuk sesuatu yang belum tentu dipuji.
.
Beberapa dari kita pasti ada yang ingin komentar, "Lalu? Dengan keadaan seperti itu, akankah ada yang tertarik nanti denganku?"
.
Pasti, just be yourself. Because, no matter what you look like, you are beautiful in your own way. Believe me, beauty is in your soul. You are your own standard beauty. Put your head up, you deserve to be happy. You will find someone who love you for no reason.
.
.
Trus kenapa gambarnya bunga ini? Karena bunga ini tetap mekar walaupun dijuluki bunga tai ayam
.
.
01 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar