Minggu, 14 Januari 2018

30 Hari Bercerita - Day 12

12/30
Aku tadinya ingin cerita tentang kota A, tapi kota B juga minta untuk diceritakan kisahnya, begitu juga kota C, D, E yang marah saat aku menulis tentang salah satunya.
.
Oke kalau begitu aku cerita tentang gambar ini saja. Aku yakin semua anak unpad bisa menebaknya.
.
Ini tentang, Jatinangor.
Kecamatan sih bukan kota. Kalau mau tau wajah aslinya, datang saja saat tanggal merah, atau libur mahasiswa.
.
Jatinangor bukan kota, tapi memuat banyak 'kota'. Kota asal, kota impian, kota khayalan bahkan anak kota.
.
Apalah kami anak desa menganggap ini kota.
.
Disinilah mimpiku akan kota sesungguhnya berada. Entah di saat mata kuliah Landeskunde, disaat nonton drama Korea atau bahkan disaat makan makanan kiriman orang tua.
.
Jatinangor bukan kota, anggap saja tempat 'transit' antara kota kenangan dan kota impian. Disinilah nanti rinduku berada. Disaat aku berada di kota impianku yang sesungguhnya.
.
.
12 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar